MOVE ON REBORN

Cara Move On Ketika Patah Hati
ARDINTORO |dot| COM - Ceritanya semalam saya lagi kumpul dengan teman-teman sambil ngopi e nggak taunya malah nggak bisa tidur. Banyak pikiran hilir mudik terlintas, salah satunya yang sangat dominan, teringat dengan tulisan yang dulu pernah saya buat ketika umur saya menginjak 25 tahun, umur segitu adalah umur yang semangat-semangatnya menulis masalah “CINTA” biasa lah anak muda hehe. Ya benar saja waktu itu saya buat judul “Cara Move On Ketika Patah Hati”. Keren bukan, ora sampean anggap keren yo uwes.

Setiap tulisan-tulisan yang saya buat biasanya ada momen-momen tertentu yang menyebabkan munculnya ide. Ya seperti judul ini, masih teringat betul momen itu ketika saya berkenalan dengan seorang Mbak bidan pedalaman Mimika, daerah Putuwai xxx. Perkenalan kita semakin hari semakin akrab, bahkan rencana ke jenjang yang lebih serius sudah terlintas, uin-dah pokok e hehe. 

Tapi bukan pacaran ya, karena memang pacaran menurut pandangan saya itu dosa. Lebih tepatnya temen akrab, waktu itu dari pedalaman pun berkirim surat hanya sekedar bertanya seputar kabar (maklum di pedalaman nggak ada listrik ataupun jaringan telpon) rasanya bahagia. Namun karena suatu hal yang nggak bisa di tawar, eng ing eng ahirnya hubungan pertemanan kita bubar, itulah cerita singkat munculnya tulisan yang ber judul “Tips Move On Ketika Patah Hati” yang dulu pernah saya buat. 

Mungkin Sobat bertanya “Mengapa sih Mas Arif menulis lagi masalah asmara. Mas-nya sekarang kan sudah nggak muda lagi???”. Tenang Sobat Mas ini masih merasa muda kok, buktinya samapai sekarang Mas-nya belum Married hehe. Surve yang pernah saya lakukan baru-baru ini, dari beberapa teman Facebook saya, di temukan hasil: Orang yang belum memiliki pasangan hidup halal, entah cewek, cowok, janda atau duda (masih muda atau sudah tua), pasti suka galau masalah asmara. Terbukti dari setatus-setatus mereka di Facebook yang saya amati. Bahwa bicara “Cinta” nggak melulu musti anak muda. 

Kembali pada pembahasan sesuai judul di atas “MOVE ON REBORN”. Apa sih maksudnya judul itu??? Maksudnya menulis kembali yang dulu pernah saya tulis yaitu: "Tips agar bisa Move On", bila lagi di tingal pujaan hati atau lebih kasaran-nya Patah Hati hehe. Tips ini sukses saya terapkan di kehidupan pribadi saya sampai sekarang, dengan “Tanda Kutip” nggak semua bisa sukses lo, ada hal-hal yang nggak mempan dengan tips ini, nanti saya ceritakan di paling bawah tulisan ini. Sepertinya terlalu banyak basa-basinya ya Sobat, langsung saja lah “Tips agar bisa Move On bila lagi patah hati".

Menghapus semua Kontak Si-dia 

Cara Move On Ketika Patah Hati

Cara ini saya anggap paling efektif bila ingin cepat melupakan seseorang yang dulu pernah kita cintai yaitu dengan menghapus semua kontak si-dia, seperti: Nomor HP, WA, Facebook, Instagram, Twitter. Intinya semua yang berhubungan dengan si-dia hapus, agar bisa melupakannya, nggak lucu dong bila kita sudah susah-susah melupakan si-dia tapi saat buka facebook tiba-tiba muncul setatusnya di beranda. Apalagi setatusnya mengenai si-dia dengan pasanag yang baru pasti lihatnya sakit-sakit-sakit hehe. Hasil ahirnya kembali teringat dan nggak bisa move on dari dia, makanya harus hapus semua kontaknya. 

Menghapus semua Kenangan Indah

Cara Move On Ketika Patah Hati
Poin ini juga penting lo Sobat untuk di lakukan agar bisa cepat melupakan si-dia, yaitu dengan menghapus kenangan indah bersamanya, apa saja itu? Di antaranya: Foto si-dia, surat-surat, hadiah, tempat nongkrong dll. Maksudnya bagaimana sih ???. 

Hapuslah foto-foto yang ada si-dia, kalau Kalian ingin cepat melupakan seseorang yang dulu pernah Kalian sayang. Kalau di galeri hp Kalian masih ada foto si-dia, langsung hapus agar nggak teringat terus. 

Surat atau hadiah yang pernah Kalian dapat dari dia bakar (hahaha kejam amat). Ya harus gitu katanya ingin cepat melupakannya???. Dengan kamu menyimpan barang-barang darinya, pasti kamu nggak bisa melupakannya. 

Tempat nongkrong. Masalah ini juga sering mengingatkan kita dengan si dia, misalnya saat masih bersama kita sering makan bakso di tempat A. Jangan sekali-kali saat kamu ingin melupakan si-dia, kamu datang lagi ke tempat itu, pasti kamu akan merasakan nyesek dan teringat dengannya lagi hehe. 

Menghindari bertemu langsung dengan Si-dia  

Cara Move On Ketika Patah Hati
Ngak lucu dong kamu sudah susah-susah melupakan si-dia. Tiba-tiba kamu bertemu lagi, pasti ada rasa-rasa yang kembali muncul misalnya hati terasa pyar - pyar, jantung tiba-tiba berdetak kencang, kadang salah tingkah ahirnya teringat lagi hik-hik sakit kan. Semua yang kamu rasakan itu saya anggap wajar wong namanya cinta, sejahat dan jeleknya si-dia, dia pernah singgah di hatimu, hia kan ngaku-ngaku !!!. Makanya hindari pertemuan langsung dengan si-dia. 

Tiga poin yang saya jelaskan di atas, bila Sobat bisa terapkan semua, Insaallah bisa melupakannya. Hemmm mudah bukan untuk melupakan seseorang yang dulu pernah kamu sayang. Tetapi yang saya jelaskan itu secara teori, terkadang secara praktek biasanya susah hehe. Itu resiko “SIAPA SURUH JATUH CINTA”. 

“TANDA KUTIP”. Yang saya sudah janji tadi, ingin jelaskan di ahir tulisan ini, tibalah saatnya saya jelaskan, tapi tolong Sobat diam-diam ya jangan kasih tau orang-orang hehe. Curcoool: Jadi begini tips yang saya jelaskan di atas nggak akan bekerja bila kita masih sering bertemu. Terkadang ada hal-hal atau situasi di mana kita nggak mungkin bisa menghapus kontaknya, menghapus semua kenangan dan bertemu dengannya secara langsung. Yaaa seperti yang sedang saya alami sekarang ini, hem hem hem. Hasil akhir masih susah melupakn-nya hahaha. Entahlah, entahlah entahlah kita ngikut arus saja dulu, pasti ada maksud Allah yang belum kita ketahui.

Baca Juga: Super Hero Cinta

Jadi teringat kaidah Psikologi yang di sampaikan Ibnu Taimiah Rahimakumullah, berbunnyi: “Yang namanya jiwa nggak akan bisa meninggalkan sesuatu secara sempurna, kecuali ada sesuatu yang dapat menggantikannya”. Kaidah ini sungguh bagus dan sangat pas dengan keadaan hidup sesungguhnya. Intinya bila ingin move on dari si-dia secara sempurna, maka harus mencari pengannti yang baru. 

Sobat! Tapi saya nggak menyarankan untuk pacaran ya, karena pacaran sebelum nikah merurut agama Islam haram hukumnya. Lebih banyak negatif dari pada positifnya, jadi bangaimna agar nggak pacaran??? Cari aja temen deket yang bisa di ajak ta'aruf dan langsung nikah hehe yang halal itu menentramkan. Semoga yang membaca artikel ini, yang masih bujang, duda ataupun janda segera di pertemukan oleh Allah SWT pasangan yang halal Amin, Sekian dulu ya Sobat tulisan saya, lain kali di sambung lagi.

5 comments for "MOVE ON REBORN"

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Berikut ini, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan (No Spam, Sara dan Rasis).
2. Komentar di Moderasi. Bila berkomentar nggak sesuai dengan kebijakan Blogger maka nggak di terbitkan!
3. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
4. Happy Blogging 🙂.