Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semarak Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Kabupaten Mimika Berlangsung Meriah

Peringatan Tahun Baru Islam
Ketua MUI Kab. Mimika (Tengah) Ust. H. Muhammad Amin Ar, S.Ag
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Kabupaten Mimika yang di selenggarakan oleh PHBI (Panitia hari-hari besar Islam) berlangsung meriah. Di tahun baru kali ini di hadiri qbeberapa elemen Masyarakat. Mulai dari Ormas Islam, ibu-ibu pengajian, pencak silat, lembaga pendidikan (Tingkat TK, SD/MI, SMP dan SMA) dan masih banyak yang lain. 

Peringatan tahun baru Islam ini merupakan momentum bagi pengembangan dunia Islam, melandasi kedaulatan Islam, serta penampilan integritas sebagai Agama abadi sepanjang jaman. S1qehingga tercipta Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin (Islam yang membawa rahmad bagi seluruh alam). 

Kegiatan di awali sambutan dari beberapa Ormas Islam, selanjutnya di gelar pawai yang mengambil start dari gedung Eme neme, Telkom, kiri jalan yos sudarso, selanjutnya jalan Cendrawasih, dan berahir di gedung Eme neme. 

Pawai ini sebagai sarana syiar Islam dan menjadi bagian dari sosialisasi untuk Masyarakat, bahwa tahun baru Hijriah juga bisa meriah (di rayakan secara santun nggak dengan hura-hura) seperti halnya merayakan tahun baru Masehi. 

Yang menarik dari pawai ini adalah banyaknya peserta dengan berbagai dandanan khas dunia Islam. Anak-anak dan orang dewasa mengunakan busana muslim (Baju koko, peci, songkok, cadar, jilbab panjang dll). Semoga dengan kegiatan itu, mengurangi Islamofobia terhadap dunia Islam. 

Nggak ketinggalan Muhammadiah sebagai Ormas Islam terbesar ke 2 di Indonesia juga mengikuti pawai pada tahun baru hijriah kali ini. Dari Muhammadiyah mengeluarkan pesera:

Pelajar (Tingkat TK dan SD). 
Peringatan Tahun Baru Islam
Peserta Pawai (TK Aisyiyah dan SD Muhammadiah I Mimika)
Pawai di ikuti TK Aisyiyah dan SD Muhamadiah I yang bersekertariat di jalan bayangkara. Pesertanya di perkirakan berjumlah sekitar 150 orang, karena bersama dengan orang tua, wali murit, serta di dampingi para dewan guru. Semua berlangsung aman dan tertib sampai kegiatan berahir. 

Tapak Suci Putra Muhammadiah. 
Peringatan Tahun Baru Islam
Peserta pawai dari Tapak Suci
Pencak silat dengan motto “Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi kuat, tanpa Iman dan Akhlak kita menjadi lemah”, mulai eksis di Kabupaten Mimika. Terbukti sejak di bukanya Tapak Suci di Kabupaten Mimika sudah 3 kali ini terlibat dalam berbagai kegiatan, di antaranya: Perayaan HUT RI 73, penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Lombok dan terahir ikut sebagai peserta pawai dalam rangka memperingati tahun baru hijriah yang ke 1440 H. 

Peserta pawai dari Tapak Suci di perkirakan berjumlah 200 peserta. Terdiri dari tingkat Pelajar: (Tingkat SD, SMP dan SMA dari beberapa sekolah di Kabupaten Mimika di antaranya SD Muhammadiah I, SDIT Permata Papua dan Pesantren Hidayatullah). Tingat Dewasa: Gabungan dari beberapa elemen Masarakat, Pemuda Muhammadiah danRemaja masjid.

FOTO DOKUMENTASI 
Peringatan Tahun Baru Islam
Foto Bersama Angota Tapak Suci Timika
Peringatan Tahun Baru Islam
Peragaan Gerak Wajib
Peringatan Tahun Baru Islam
Foto Bersama Pelatih Tapak Suci
Peringatan Tahun Baru Islam
Anggota tapak Suci Wanita
Peringatan Tahun Baru Islam
Keakrapan Tapak Suci VS Pagar Nusa

Post a Comment for "Semarak Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Kabupaten Mimika Berlangsung Meriah"