Super Hero Cinta

Super Hero Cinta
ARDINTORO |dot| COM - Pagi itu cuaca nampak cerah namun dinginya pagi cukup merasuk sampai ke tulang. Kaki ini sampai gemetar kedinginan, mungkin kota ini sudah mulai memasuki musim penghujan? Heeem entahlah, terdengar nada suara yang nggak asing (seperti suara sahabatku).

"Selamat pagi kawan". Suaranya agak lirih, langsung saja saya beranjak dari tempat duduku dan menoleh ke asal suara itu, "Hae… kawan!", saya menyahut-nya, (betul dugaanku, itu suara sahabatku yang sudah lama nggak bertemu).

Senang rasanya bisa bertemu lagi dengannya, dia salah satu sahabat sejak di bangku kuliah, merupakan sahabat karip yang cukup akrap. Dengan ciri khas prawakan yang terlihat angker tapi sebetulnya dia baik, mungkin karena dia dari Indonesia timur, biasanya orang-orang dari sana terlihat begitu.

Saya: "Ada angin apa ini, tumben kamu nongol, pasti ada hal penting! Sehingga kamu datang ke sini, bagaimna kabarmu sekarang?".

Sahabat: "Saya baik-baik saja kawan!".

Saya: "Kamu bawa apa itu? Kok banyak begitu? …"

Sahabat: "Undangan ini kawan!. Teman kuliah kita Putri, hari Minggu dia nikah" (dengan nada bicara yang agak tersenyum, meskipun tersenyum saya bisa merasakan kesedihan yang dialaminya).

Saya: "Memangnya Putri menikah dengan siapa? Sama kamu ya kawan?"

Sahabat: "Nggak!".

Saya: "Na kok bisa …! Dia kan Pacar Kamu???".

Sahabat: "Kayaknya dia di jodohkan orang tua-nya, kawan!".

Saya: "Wah kasian eee, padahal kamu pacaran dengan dia sudah cukup lama, kok jadi begini?".

Sahabat: "Entahlah kawan!" (berbicara dengan mata berkaca-kaca).

Mendengar dia berbicara, seketika itu hati ini terenyuh merasa kasian. Sambil berfikir (kok bisa, pacarnya nikah dengan orang lain, malah dia yang sebarkan undangan pernikahannya). Hemmm mungkin ini yang di sebut cinta sejati, cinta yang nggak mengharap imbalan, cinta karena ketulusan, walaupun pacarnya menikah dengan orang lain dia iklas menerimanya bahkan dia sendiri yang menyebarkan undangan pernikahan-nya!.


Baca Juga: MOVE ON REBORN

Karena itu layak menurut saya. Sahabatku ini mendapat predikat “SUPER HERO CINTA” 😃. Pelajaran besar yang dapat kita ambil bahwa: Cinta nggak harus memiliki, cinta harus rela berkorban, karena hakikat cinta harus iklas tanpa pamrih. Terahir: “Pacarmu Belum Tentu Menjadi Jodohmu”. Salut buat Kalian berdua.

Moment: Jan 30, 2013

Post a Comment for "Super Hero Cinta"