MOVE ON REBORN

MOVE ON REBORN - Tips Move On Ketika Patah Hati

Ceritanya semalam saya lagi kumpul dengan teman–teman “Tapak Suci Timika”, sambil ngopi e nggak taunya malah nggak bisa tidur, banyak pikiran hilir mudik terlintas, salah satunya yang sangat dominan, teringat dengan tulisan yang dulu pernah saya buat ketika umur saya menginjak 25 tahun, umur segitu adalah umur yang semangat–semangatnya menulis masalah “CINTA” biasa lah anak muda hehe. Ya benar saja waktu itu saya buat judul “Tips Move On Ketika Patah Hati”, keren bukan, ora sampean anggap keren yo uwes.

Setiap tulisan–tulisan yang saya buat biasanya ada momen–momen tertentu yang menyebabkan munculnya ide, ya seperti judul ini, masih teringtat betul momen itu ketika saya berkenalan dengan seorang mbak bidan pedalaman Mimika, daerah Putuwai XXXX, perkenalan kita semakin hari semakin akrab, bahkan rencana untuk masa depan ke jenjang yang lebih serius sudah terlintas, uin-dah pokok e hehe. 

Tapi bukan pacaran ya, karena memang pacaran menurut pandangan saya itu dosa :))) lebih tepatnya temen akrab, waktu itu dari pedalaman pun berkirim surat hanya sekedar bertanya seputar kabar (maklum di pedalaman tidak ada listrik ataupun jaringan telpon) rasanya bahagiya. Namun karena suatu hal yang tidak bisa di tawar, eng ing eng ahirnya hubungan pertemanan kita bubar, itulah cerita singkat munculnya tulisan yang ber judul “Tips Move On Ketika Patah Hati” yang dulu pernah saya buat. 

Mungkin sobat blogger bertanya “ Mengapa sih Mas Arif menulis lagi masalah CINTA, Mas Arif sekarang kan sudah tidak muda lagi???”. Tenang sobat blogger Mas Arif masih muda kok, buktinya samapai sekarang Mas Arif masih belum Married hehe. Surve yang pernah saya lakukan baru–baru ini, dari beberapa teman Facebook saya, di temukan hasil : Orang yang belum memiliki pasangan hidup halal, entah cewek, cowok, janda, duda yang masih muda atau yang sudah tua pasti suka galau masalah cinta, terbukti dari setatus-setatus mereka di Facebook yang saya amati itu, membuktikan bahwa bicara “Cinta” tidak melulu musti anak muda. 

Kembali pada pembahasan sesuai judul di atas “MOVE ON REBORN”. Apa sih maksudnya judul itu??? Maksudnya menulis kembali yang dulu pernah saya tulis yaitu: "Tips agar bisa Move On", bila lagi di tingal pujaan hati atau lebih kasaran-nya Patah Hati hehe, tips ini sukses saya terapkan di kehidupan pribadi saya sampai sekarang, dengan “Tanda Kutip” tidak semua bisa sukses lo, ada hal–hal yang tidak mempan dengan tips ini, nanti saya ceritakan di paling bawah tulisan ini :))) Sepertinya terlalu banyak basa–basinya ye sobat blogger, langsung saja lah “ Tips agar bisa Move On bila lagi patah hati : 

Menghapus semua Kontak Si-dia 

MOVE ON REBORN - Tips Move On Ketika Patah Hati
Cara ini saya anggap paling efektif bila ingin cepat melupakan seseorang yang dulu pernah kita cintai yaitu dengan menghapus semua kontak si-dia seperti: Nomor HP, WA, Facebook, Instagram, Twitter intinya semua yang berhubungan dengan si-dia hapus, agar bisa melupakannya, nggak lucu dong bila kita sudah susah–susah melupakan si-dia tapi saat buka facebook tiba–tiba muncul setatusnya di beranda, apalagi setatusnya mengenai si-dia dengan pasanag yang baru pasti lihatnya Sakit–sakit–sakit hehe, hasil ahirnya kembali teringat dan nggak bisa Move on dari dia, makanya harus hapus semua kontak :))). 

Menghapus semua Kenangan Indah
MOVE ON REBORN - Tips Move On Ketika Patah Hati
Poin ini juga penting lo sobat blogger untuk di lakukan agar bisa cepat melupakan si-dia, dengan menghapus kenangan indah bersamanya, apa saja itu? di antaranya: Foto si-dia, surat–surat, hadiah, tempat nongkrong dll. Maksudnya bagaimana sih ???. 

Hapuslah foto–foto yang ada si-dia, kalau kalian ingin cepat melupakan seseorang yang dulu pernah kalian sayang hapuslah foto–fotonya, kalau di galeri hp kamu masih ada foto si-dia, langsung hapus agar tidak teringat terus. 

Surat atau hadiah yang pernah kamu dapat dari dia bakar, hahaha kejam amat, ya harus gitu katanya ingin cepat melupakannya???, dengan kamu menyimpan barang–barang darinya, pasti kamu tidak bisa melupakannya. 

Tempat nongkrong, masalah ini juga sering mengingatkan kita dengan si dia, misalnya saat masih bersama kita sering makan bakso di tempat A. Jangan sekali–kali saat kamu ingin melupakan si-dia, kamu datang lagi ke tempat itu, pasti kamu akan rasa nyesek dan teringat dengannya lagi hehe. 

Menghindari bertemu langsung dengan Si-dia 
MOVE ON REBORN - Tips Move On Ketika Patah Hati
Ngak lucu dong kamu sudah susah–susah melupakan si-dia, tiba–tiba kamu bertemu lagi, pasti ada rasa–rasa yang kembali muncul misalnya hati terasa pyar–pyar, jantung tiba–tiba berdetak kencang, kadang salah tingkah ahirnya teringat lagi hik–hik sakit kan, semua yang kamu rasakan itu saya anggap wajar wong namanya cinta, sejahat dan jeleknya si-dia, dia pernah singgah di hatimu, hia kan ngaku–ngaku !!!, makanya hindari pertemuan langsung dengan si-dia. 

Tiga poin yang saya jelaskan di atas, bila sobat blogger bisa terapkan semua, Insaallah bisa melupakannya. Hemmm mudah bukan untuk melupakan seseorang yang dulu pernah kamu sayang, tetapi yang saya jelaskan itu secara teori, terkadang secara praktek biasanya susah hehe, itu resiko “SIAPA SURUH JATUH CINTA”. 

“TANDA KUTIP”. Yang saya sudah janji tadi, ingin jelaskan di ahir tulisan ini, tibalah saatnya saya jelaskan, tapi tolong sobat blogger diam–diam ya jangan kasih tau orang–orang hehe. Curcoool: Jadi begini tips yang saya jelaskan di atas tidak akan bekerja bila kita masih sering bertemu, terkadang ada hal–hal atau situasi di mana kita tidak mungkin bisa menghapus kontaknya, menghapus semua kenangan dan bertemu dengannya secara langsung, yaaa seperti yang sedang saya alami sekarang ini, hem hem hem :))), hasil ahirnya masih susah melupakn-nya hahaha entahlah, entahlah entahlah kita ngikut arus saja dulu, pasti ada maksud Allah yang belum saya ketahui. 

Jadi teringat kaidah Psikologi yang di sampaikan Ibnu Taimiah Rahimakumullah, berbunnyi: “Yang namanya jiwa tidak akan bisa meninggalkan sesuatu secara sempurna, kecuali ada sesuatu yang dapat menggantikannya”. Kaidah ini sungguh bagus dan sangat pas dengan keadaan hidup sesungguhnya. Intinya bila ingin move on dari si-dia secara sempurna, maka harus mencari pengannti yang baru. 

Sobat blogger! tapi saya tidak menyarankan untuk pacaran ya, karena pacaran sebelum nikah merurut agama Islam haram hukumnya, lebih banyak negatif dari pada positifnya, jadi bangaimna agar tidak pacaran??? cari aja temen deket yang bisa di ajak ta'aruf dan langsung nikah hehe yang halal itu menentramkan. Semoga yang membaca artikel ini, yang masih bujang, duda ataupun janda segera di pertemukan oleh Allah SWT pasangan yang halal Amin, Sekian dulu ya sobat blogger tulisan saya, lain kali di sambung lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "MOVE ON REBORN"

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Berikut ini!, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan (No Spam, Sara dan Rasis).
2. Komentar di Moderasi, bila berkomentar tidak sesuai dengan kebijakan Blogger maka tidak di terbitkan!.
3. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
4. Happy Blogging 🙂.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel