Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Seiko 5 Military 23 Jewels | Jam Tangan Automatic Terbaik yang Patut di Miliki

Jam Tangan Automatic Terbaik

ARDINTORO |dot| COM - Hai Sobat bagaimana kabarnya hari ini semoga baik-baik ya, wah ternyata sudah lama nggak bikin postingan 😅. Pada kesempatan kali ini saya akan mereview jam tangan automatic terbaik. Jam tangan ini cukup bagus dan termasuk laris manis di pasaran. Dengan harga yang terjangkau, di dukung banyak fitur dan terkenal berkualitas. Pantas memang kalau jam tangan merek ini sangat di segani di dunia horology.

Memakai jam tangan menurut saya adalah seni, bukan hanya sekedar penunjuk waktu, gaya-gayaan atau fashion belaka. Namun ruhnya harus lebih dari itu, yaitu berjam tangan dengan filosofi sebagai penghargaan besar terhadap waktu yang terus berputar. Yang mana setiap detik, menit dan jam ada momen-momen tertentu yang nggak akan pernah kembali dan akan menjadi kenangan sepanjang hayat.

Oleh karena itu, pemilihan jam tangan sangat perlu dengan melihat terlebih dahulu sejarah sebuah merek jam tangan itu sendiri, seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu jam tangan pabrikan Jepang yang sudah eksis sejak tahun 1881. Yuk kita fallback sedikit untuk menilik sejarah terciptanya jam tangan Seiko.

(1). Sejarah Seiko

Seiko tercipta dimulai dari seorang yang bernama Kintaro Hattori yang pada tahun 1881 dengan kegigihannya dia membuka toko perhiasan di kota Ginza, Tokyo. Dengan berjalannya waktu, pada tahun 1892 Hattori mulai membuat jam dinding pertamanya dan memasarkan sendiri dengan merek Seikosha, yang bertransformasi menjadi Seiko yang kita kenal sekarang. Dalam bahasa Jepang nama Seiko berarti “Sukses” atau “Indah”.

Capaian prestasi Seiko diantaranya: Pada tahun 1924 Seiko berhasil memproduksi jam tangan mekanikal pertamanya dengan nama Laurel, di periode tahun yang sama Seiko juga berhasil membuat jam tangan bermesin quartz dengan nama Astron.

Ngak hanya itu, Seiko juga tercatat sebagai pelopor jam tangan chronograph pertama yang bisa di bawa ke luar angkasa. Dengan beberapa pencapaian itu, Seiko berhasil memenangkan kompetisi bergengsi Geneva Observatory di Jenewa Swiss. Jam tangan Seiko juga sudah menemani serdadu Jepang selama dalam perang dunia II.

(2). Pembahasan Produk

Terus apa yang akan kita bahas Mas Arif? Kembali ke leptop 😅. Artis kita pada kesempatan kali ini adalah Seiko 5 Military Sports SNZG09K1. Sebenarnya sudah sekitar 3 bulan saya memakai jam tangan ini dan saya biarkan. Sengaja nggak saya review dulu karena ingin melihat karakter jam tangan ini, apakah layak mendapatkan bintang gemilang atau nggak. Sebelum saya bahas kelebihan dan kekurangan jam tangan Seiko seri SNZG09K1 mari kita lihat bersama fitur-fitur yang di miliki jam tangan seri ini.

SPESIFIKASI PRODUK

Gender

:

Pria

Brand

:

Seiko

Series

:

Seiko-5

Model No.

:

SNZG09K1

Movement

:

Japan Automatic, 23 Jewels

Case diameter

:

43 mm

Case thickness

:

12 mm

Lug Width

:

22 mm

Glass material

:

Hardlex crystal

Case material

:

Stainless Steel

Water resistant

:

100 Meters/10 ATM/10 BAR

Case back

:

Screw see-through case back

Strap material

:

Canvas/Nylon/Cloth

Clasp

:

Buckle

Calendar

:

Day and Date

Luminious / LumiBrite

:

Yes

Dial color

:

Green Dial

Features

:

Day and date display

Weight after packing

:

approx. 500g

Instructions Manual

:

Cal. 7S36

(3). Kelebihan Seiko 5 Military Sports SNZG09K1

Kelebihan jam tangan automatic pada umumnya adalah sangat awet dan bisa di turunkan ke generasi berikutnya (saya pernah melihat di youtube jam tangan automatic yang berumur lebih dari 100 tahun) karena jam tangan automatic nggak mengunakan baterai sebagai power penggerak, tapi cukup dengan di goyang-goyang atau di pakai setiap hari untuk menggerakan mesin automatic-nya.

La terus, kelebihan jam tangan Seiko 5 Military Sports SNZG09K1 apa? Setelah memakai sekitar 3 bulan belum ada kendala yang berarti, di pakai cukup nyaman (walaupun gonta-ganti strap nggak masalah), jam tangan automatic itu berwibawa (seseorang yang sudah pakai jam tangan automatic pasti malas meggunakan jam tangan jenis quartz), bisa untuk menyelam dengan kedalaman 100 m, tahan terhadap cuaca (baik hujan maupun panas jam tangan tetap oke). Selain itu jam tangan ini bisa di gunakan di semua acara, baik acara formal maupun non formal.
Setelah membicarakan kelebihan, tibalah saatnya kita membahas kekuranggannya. Kalau bicara kekurangan, jam tangan automatic ternyata banyak sekali kekurangannya, misalnya di saat jam tangan nggak di gunakan atau di gerakkan dalam 1 hari, jam tangan akan mati. Itu hal yang paling menjengkelkan, karena ketika kita buru-buru dan butuh untuk pakai jam tangan ternyata jam tangan kita mati.

Makanya bagi Sobat yang gandrung atau senang dengan jam tangan automatic alangkah baiknya mempunyai jam tangan cadangan, misalnya yang bermesin quartz (jam tangan baterai). Agar bisa jadi pengganti bila jam tangan automatic kita mati karena lupa nggak di pakai atau di gerakkan.

(5). Harga Jam Tangan 

Jam Tangan Automatic Terbaik

Sebelum bicara masalah harga alangkah baiknya Sobat tau tempat membeli jam tangan yang original alias asli. Karena akhir-akhir ini banyak sekali beredar di pasaran jam tangan KW alias palsu. Bila Sobat nggak jeli dalam memilih jam tangan, bisa-bisa dapat yang palsu. Sayang kan sudah beli mahal-mahal ternyata dapat barang palsu. Tapi tenang di antara belantara Marketplace masih ada kok toko online yang dapat di percaya dan menjamin jam tangan yang di jual pasti original dan bergaransi resmi.

Marketplace yang saya maksud adalah jamtangan.com (Machtwatch). Pertama kali saya tau toko online ini dari review seseorang di youtube yang ternyata mendapat respon positif dari penonton, akhirnya saya ngikut 😅. Belanja di toko ini cukup mudah dan nggak pakai ribet. Bila Sobat ingin dapat diskon, belanja saja lewat aplikasi dengan mendownload aplikasi terlebih dulu di playstore. Bila Sobat ingin mendownload aplikasi di sini
 

Sebenarnya saya memiliki pengalaman horror belanja di Marketplace ini. Ceritanya, kemaren saya order jam tangan Seiko 5 Military Sports SNZG09K1. Eeee setelah datang ternayata jam tangannya mati (jarumnya benar-benar nggak bergerak) walaupun sudah saya gerak-gerakkan sesuai intruksi tetap mesin automatic-nya nggak ada respon. Setelah melapor di customer service Alhamdullilah akhirnya jam tanganya di ganti dengan yang baru. Terimakasih jamtangan.com 😊.

Untuk harga jam tangan Seiko 5 Military Sports SNZG09K1 di jamtangan.com (Machtwatch) adalah Rp 2.473.000 tapi setelah mendapat diskon menjadi Rp 1.830.000. Seiko seri ini tergolong laris manis, jadi bila Sobat tertarik membeli harus cepat agar nggak kehabisan. Pengalaman saya kemaren harus menunggu 1 minggu stok jam tangan seri ini baru ada.

Cukup sekian ya Sobat reviewnya bila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Satu lagi, jangan sekali-kali beli barang KW apalagi untuk jam tangan, selain mudah rusak barang KW juga bentuk pelanggaran hukum dan nggak menghargai hak paten sebuah merek atau pencipta sebuah produk.

18 comments for "Review Seiko 5 Military 23 Jewels | Jam Tangan Automatic Terbaik yang Patut di Miliki"

  1. seiko mah sudah mantap ya, merek yang memang sudah ada sejak dulu. kelas 5 sd aku dapat jam dari nenekku yang sudah meninggal. jam seiko, kecil cocok di tangan anak kecil. dan jam itu setia sampai aku kuliha . bukan akrean rusak tapi aku ketinggalan di lab saat praktikum dan esoknya saat dicari sudah tak ada. Ganti jam baru tetap denagn merek seiko juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap Bu hehe
      Memang Seiko sudah terkenal awet sejak dulu, mungkin karena Pabrikan Jepang kali ya :)

      Delete
  2. Mantap ya, Mas jam tangannya. Harganya lumayan juga. Tapi, kalau bisa seawet itu, sangat worth it, sih. Tipnya, mesti punya jam tangan cadangan, ya. Karena kan nggak mungkin selalu dipakai, ya. kalau butuh buru-buru biar nggak ngomel...hihi.

    ReplyDelete
  3. Jadi kepikiran buat ngasih hadiah ultah suamiku ini scara ntar lagi waktuny 🤭
    Btw, produk Jepang emng juara dehh baik dari segi model maupun/lebih2 kualitasny
    Dan yess, aku mendukung beli produk ORI ketimbang KW :)

    ReplyDelete
  4. Jadi mau wishlist jam tangan Seiko tipe ini buat hadiah kado ultah suami hehe. Nabung dulu, karena harganya juga worth yaa dengan keawetannya.

    ReplyDelete
  5. Keren banget kak jam tangan Seiko. Emang benar sih, ada harga ada kualitas. Pengen nabung buat beli, karena uda sering ganti" jam tangan karena rusak hihihi.

    ReplyDelete
  6. Meski terbilang jam tangan untuk pria, saya sebagai wanita saja mupeng dengan jam tangan seiko ini. Terima kasih sudah mengenalkan jam tangan ini, Mas Ayik. Akan jadi pertimbangan karena saat ini saya ingin membeli jam tangan heheh

    ReplyDelete
  7. Usia perusahaanya lumayan lama juga yaa.

    Untuk harga mungkin sepadan dengan kualitasnya apalgi bisa buay berenang. Semoga pinya rizki lebih buat ngasih hadiah ke suami hehe

    Makasih infonya Mas

    ReplyDelete
  8. Bagus ya namanya Seiko berarti sukses jadi cocok buat hadiah ke suami supaya sukses dan inget waktu pulang k rumah hahah harganya juga affordable yah jadi pengen beli deh

    ReplyDelete
  9. ohh ternyata Seiko itu dari bahasa Jepang dan artinya sukses ya.
    keren ya jam automatic ini, cukup digunakan terus dan digerak-gerakan akan berfungsi long lasting ya, bahkan bisa dijadikan warisan ke anak-cucu pula, mantab kali lah ya, harganya benar-benar affordable gitu ya.

    ReplyDelete
  10. Seiko sudah terkenal dari zaman dulu kalau kualitasnya top abis. Mau yang model klasik, trendy, dan kekinian, Seiko keren semua. Harus nabung kalau mau beli, soalnya memang ada harga ada kualitas.

    ReplyDelete
  11. Sudah sering dengar merk Seiko ini tapi baru tau artinya ternyata sukses hehe .. memang harga sesuai kualitas ya... Lihat desainnya saja sudah tertarik

    ReplyDelete
  12. Wuih diskonnya banyak juga ya. Beliin dong maas, haha. Seiko memang merk mumpuni sejak jaman dulu hingga sekarang. Moga modelnya makin bervariatif

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat arloji pertamaku dulu waktu kelas 5 SD, Mas, mereknya Seiko juga. Hadiah dari almarhum Bapak. Arlojinya kecil banget, imut, dan awet bertahun-tahun meski kena hujan. Kalau gak salah rusaknya waktu aku kuliah karena jatuh dan pecah kacanya *hikss Seiko memang tak ada duanya.

    ReplyDelete
  14. merek jam tangan ini sudahs aya kenal saya di SD, ternyata memang sudah ada dari tahun 1892 ya pertama udah dibuat, egend banget udah lebih dari 1 abad

    ReplyDelete
  15. Jadi pengin jam tangan automatic, tapi kalau gak digunakan berhenti berputar ya. Jadi, tetap saja harus punya dua buat cadangan kalau lagi buru-buru. Huhu...
    Btw, walau ada pengalaman tidak menyenangkan setelah jam diterima, untungnya masih bisa retur ya, Mas.

    ReplyDelete
  16. Jam tangannya keren banget nih, pas banget ultah suami udah deket, jadi pengen ngasih hadiah jam tangan Seiko

    ReplyDelete
  17. seiko ini jam tangan impianku karena modelnya elegan banget. tapi ternyata kalau pilih jam tangan automatic baterainya cepat habis yaa. tapi ini sistemnya bisa dicharge dong ya kayak smart watch gitu?

    ReplyDelete

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Berikut ini, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan (No Spam, Sara dan Rasis).
2. Komentar di Moderasi. Bila berkomentar nggak sesuai dengan kebijakan Blogger maka nggak di terbitkan!
3. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
4. Happy Blogging 🙂.