Review: Tampil Kece dengan Eiger Aviator 1989 Jam Tangan Kokoh untuk Aktifitas Outdoor maupun Indoor

Berawal dari beberapa waktu lalu saat berangkat kerja tiba-tiba jam tangan yang saya pakai jatuh lo lo lo kenapa ini?, untung saja saya lihat saat jatuhnya jadi masih bisa di ambil, kalau tidak pasti sudah ambyar 😅, kejadian ini sudah dua kali terjadi, jam tangan yang dulu juga begutu, setelah saya amati ternyata besi pengait antara tali/strap ke bodi jam longgar, tidak habis pikir kenapa bisa terjadi padahal jam tangan kelihatan kokoh, memang sih jam tangan itu bukan merek terkenal.

Dari kejadian itu mulailah mencari referensi (dari internet) jam tangan yang kuat dan tahan banting di segala medan, maklum tempat kerja jauh terkadang kena hujan, panas, angin, petir, wkwk (lebay). Ahirnya saya menjatuhkan pilihan pada merek Eiger.


Kenapa harus Eiger? Bukan yang lain. Karena Eiger produk Indonesia dan sudah sejak lama di percaya Masyarakat sebagai merek yang menjual produk-produk berkualitas, kususnya untuk kegiatan di luar ruangan (Outdoor) misalnya: Naik gunung, panjat tebing, kemping dll, makanya saya tertarik dengan merek ini. Balik ke pembahasan sesuai judul di atas, pada kesempatan kali ini saya akan mereview jam tangan Eiger Aviator 1989.


Perincian Produk Jam Eiger Aviator 1989


Jam tangan seri lifetsyle ini memiliki design yang lumayan keren. Dengan case terbuat dari alloy serta strap leather, jam tangan ini cocok sobat gunakan untuk kegiatan apapun (Outdoor maupun indoor). Pada seri ini di lengkapi dengan fitur water resistant 5 ATM artinya kalian bebas bermain hujan-hujanan dengan memakai jam tangan, serta extra strap dari bahan nylon, dan extra battery.


Fitur:

  • Case yang terbuat dari bahan alloy yang tidak menyebabkan gatal bila di pakai
  • Strap leather utama terbuat dari bahan kulit asli
  • Water resistant 5 ATM (anti air)
  • Extra strap dari bahan Nylon (tali cadangan)
  • Extra battery

Pengalaman menggunakan jam tangan Eiger Aviator 1989

Sudah sekitar 3 bulan saya memakai jam tangan dari pabrikan Eiger ini, sempat kaget ketika jam tangan baru datang setelah saya amati ternyata Made in Cina, what??? (Apakah jam ini KW?) Setau saya Eiger yang di gawangi Ronny lukito adalah brand asal Bandung, kenapa ini Made in Cina?. Slidik punya slidik setelah baca beberapa artikel di internet memang Eiger mengandeng perusahahan asal Negeri tirai bambu (Cina) untuk membuat jam tangan dengan merek Eiger, karena memang saat ini PT Eigerindo atau Eiger belum siap memproduksi jam tangan sendiri masih butuh ilmu, pakar dan mesin produksi yang mempuni, makanya masih bekerja sama dengan perusahaan pihak ketiga asal Cina, jadi Jam tangan Eiger Made in Cina bukan jam KW ya sobat tapi original.


Yang membuat saya suka pada jam tangan seri ini adalah desain jam yang kokoh (tidak ada lagi istilah jam tangan jatuh saat di pakai) karena terdapat besi melingkar di bodi jam, untuk tempat tali atau strap. Selain itu terdapat strap atau tali cadangan dari bahan nylon yang membuat jam tangan lebih menarik.


Tapi sayangnya strap original yang terbuat dari kulit warnanya cepat memudar dan cenderung terlihat kumal, apalagi saat terkena hujan, strap yang mula-mula berwarna coklat akan terlihat belang-belang (coklat-putih) dan sedikit berbau mungkin karena terbuat dari bahan kulit kali ya? entahlah. Ini sebagai PR untuk Eiger agar memperbaiki strap originalnya agar lebih mantap dan nyaman saat di pakai, kalau strap cadangan yang terbuat dari bahan nylon sudah bagus saya suka.


Harga


Untuk harga pada jam tangan seri lifetsyle Aviator 1989 di banrol Rp 699.000, umumnya merek Eiger di semua daerah (Indonesia) harganya sama, berhubung kemaren di daerah saya Timika untuk seri ini kosong maka saya beli secara online. Bila kalian beli secara online misalnya di: Bukalapak, Lazada, Bli-bli, Shopee atau yang lain carilah toko resmi Eiger agar harganya sama dan siapkan uang lebih untuk biaya ongkir ya.


Mungkin sampai di sini ya sobat reviewnya, bila ada yang ingin di tanyakan silahkan tulis di kolom komentar, terakhir jangan lupa bahagia wkwkwk.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Responses to "Review: Tampil Kece dengan Eiger Aviator 1989 Jam Tangan Kokoh untuk Aktifitas Outdoor maupun Indoor"

  1. jam tangannya memang tampak kokoh, image "tahan bantin" outdoor memang udah tersemat kuat di produk2 eiger

    ReplyDelete
  2. Wah, harganya itu menohok sekali...kwkwk. Tapi, ada harga memang ada kualitas ya, Mas..tas-tasnya pun sama keren dan bagus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hio e lumayan harganya, Insallah nggak menyesal kok mbak karena bagus brangnya hehe

      Delete
  3. Harganya msh terjangkaulah yaw... Sayangnya kalo strap kulit msh suka gitu ya...pdahal keren ya

    ReplyDelete
  4. Jam tangannya bagus, Mas. Tapi kalau strapnya dari kulit aku agak khawatir, secara butuh perawatan lebih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hia Mbak mungkin harus sering-sering di jemur :)

      Delete
  5. Warna strap-nya saya banget nih, Mas. Aku pernah punya kayak gini, ilang pas lagi istirahat di sebuah tempat. Beda merek sih, tapi Eiger memang produk andal sih di Indonesia. Ga tasnya, ga tendanya....

    ReplyDelete
  6. Keren. Harganya juga keren. Jadi terharu akutuuu. Pingin memiliki, tapi saat ini sepertinya belum bisaaa... Heu heu heu...

    ReplyDelete

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Berikut ini!, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan (No Spam, Sara dan Rasis).
2. Komentar di Moderasi, bila berkomentar tidak sesuai dengan kebijakan Blogger maka tidak di terbitkan!.
3. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
4. Happy Blogging 🙂.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel