Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GoPro Hero 5: Kamera yang Bagus untuk Youtuber

Kamera yang Bagus untuk Youtuber (GoPro Hero 5)

Jenis profesi sekarang sangat beragam, dari pekerja kantoran, buruh, pedagang, petani, ojek sampai yang bergerak di bidang ekonomi kreatif misalnya youtuber, blogger, influencer, buzzer, content creator, animator dll. Kita bisa memilihnya sesuai dengan keinginan, tentunya harus di sesuaikan dengan passion masing-masing agar kerjanya nyaman.

Bila di antara Sobat ingin menjadi youtuber itu juga bukan pilihan buruk, karena banyak orang sukses setelah menekuni pekerjaan ini. Penghasilan youtuber juga nggak main-main bahkan cukup fantastis, diantara youtuber sukses tanah air, sebut saja Atta Halilintar yang berpenghasilan 1,3 juta poundsterling atau setara Rp 22,4 milyar perbulan (Sumber: kompas.com).

Muncul sebuah pertanyaan. Bila ingin jadi youtuber, kamera yang cocok apa Mas? Kamera yang bagus untuk youtuber sekarang beragam, dari kamera yang memiliki harga murah sampai yang mahal. Sobat bisa sesuaikan harganya dengan kebutuhan, tentunya harus di ukur juga dengan kemampuan finansial Sobat masing-masing agar nggak memberatkan isi kantong huhu.

Bila Sobat berkeinginan menjadi vlogger youtube profesional nggak ada salahnya memilih kamera GoPro Hero 5. Selain bentuknya yang terkesan simple, ternyata GoPro memiliki banyak sekali kelebihan yang dapat menunjang kegiatan ngevlog Kalian.

Kelebihan GoPro Hero 5 diantaranya, kamera beresolusi 12 mp dengan kemampuan merekam vidio 4 k sampai 30 fps, terdapat fitur Electronic vidio stabilization yang memungkinkan Sobat merekam vidio tanpa menggunakan stabilizer kamera dengan hasil stabil, desain kamera di rancang khusus sehingga tahan akan benturan, selain itu kamera GoPro Hero 5  bisa di gunakan dalam air (menyelam) dengan kedalaman maksimal 10 meter.

Jadi apapun kegiatan Sobat, baik di jalan berdebu, berpasir, salju bahkan menyelam atau snorkeling sekalipun bisa mengunakan kamere ini. GoPro Hero 5 sangat mudah di gunakan, walaupun seorang pemula. Untuk merekam vidio maupun foto cukup mudah yaitu hanya menekan 1 tombol saja. Setelah merekam vidio maupun foto, Sobat bisa mengunakan fitur touch display untuk melihat hasil vidio maupun foto.


Fitur berikutnya adalah voice control, dengan fitur ini Sobat lebih mudah dalam mengontrol kamera GoPro secara hands-free (tanpa menekan tombol), misalnya untuk mengambil foto maupun merekam vidio cukup bilang “Take a photo” atau “Start recording” dll. Keren bukan fitur GoPro seri ini 😅, makanya cepetan beli. Berikut ini spesifikasi dan harga kamera GoPro Hero 5, semoga bisa menjadi referensi bagi Sobat.

Spesifikasi Kamera GoPro Hero 5
Spesifikasi Dasar

Shape 
Horizontal
Valid Pixel
12 MP
Resolusi 
720x480 , 1440x1080 - HD , 960x540 , 3840x2160 , 2704x1520
LCD Monitor
2 inch
Recording Media 
Micro SDXC card , Micro SDHC card , Micro SD Card
Spesifikasi Rinci

Touch Panel
ya
Night Shot
ya
Koneksi
USB-C, Micro HDMI, Wifi, Bluetooth
Tipe Baterai
1220mAh
Ukuran
 
Dimensi (WxHxD)
7 x 3.2 x 6.2 cm
Berat
120 g
Harga
 
GoPro Hero 5 Black
Rp 3.999.000
GoPro Hero 5 Session
Rp 4.356.000
GoPro Hero 6 Black
Rp 6.499.000
GoPro Hero 2018
Rp 3.399.000

Post a comment for "GoPro Hero 5: Kamera yang Bagus untuk Youtuber"