7 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan kecantikan

Buah Mangga
ARDINTORO |dot| COM - Buah Mangga selain memiliki rasa yang enak, juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh lo? Mau tau apa apa manfaatnya?. Berikut ini beberapa manfaat dari buah mangga untuk kesehatan, silahkan di simak ya.

(1). Mengurangi kadar kolesterol

Kandungan vitamin C, pektin dan serat yang ditemukan dalam mangga memiliki kadar tinggi dan membantu mengurangi kolesterol, terutama lemak jahat (LDL) yang menyebabkan stroke.

(2). Cegah kanker secara efektif

Studi ini menemukan bahwa senyawa antioksidan dalam mangga (fisetin, isoquercitrin, asam galat, quercetin, astragaline dan methylgallat) memiliki sifat yang melindungi tubuh terhadap kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar dan leukemia.

(3). Menyehatkan kulit

Buah mangga memiliki nutrisi yang sangat tinggi karena kaya vitamin dan mineral. Oleh sebab itu buah ini sangat efektif bila di gunakan untuk perawatan kulit karena dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat, menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat dengan baik, buah mangga bisa dimakan secara langsung, dibuat menjadi jus atau dioleskan langsung ke permukaan kulit.

(4). Membantu penderita diabetes

Daun mangga juga dapat membantu menormalkan kadar insulin dalam sel darah. Untuk melakukan ini, rebus daun mangga, rendam semalaman kemudian minum ketika Kalian bangun di pagi hari. Manfaat lain dari mangga adalah mengurangi peningkatkan kadar gula dalam tubuh karena indeks glikemik yang relatif rendah.

(5). Meningkatkan kinerja seksual

Dalam sebuah studi baru-baru ini, ditemukan bahwa peran vitamin E membantu dalam kinerja hubungan seksual. Mangga memiliki kandungan vitamin E yang baik dan seimbang untuk meningkatkan kinerja seksual.

(6). Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Banyaknya kandungan vitamin A dan C dalam mangga ditambahkan dengan 26 karoten. Ini sangat efektif untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat.

(7). Mempertahankan suhu tubuh dari penetrasi panas

Jus mangga hijau yang dicampur dengan air dan gula dapat mendinginkan tubuh dan mencegah kelelahan akibat panasnya sinar matahari yang membakar tubuh.

Manfaat lain dari buah mangga adalah menjaga kesehatan mata karena banyaknya kandungan vitamin A yang cukup untuk 24% dari kebutuhan minimum pada tubuh. Selanjutnya sebagai sumber basa tubuh untuk meningkatkan sistem dalam pencernaan (mangga kaya serat alami) dan memelihara sistem imunologis tubuh. Itulah manfaat dari buah mangga untuk kesehatan, bila ada yang mau menambahkan silahkan Kalian tulis dalam kolom komentar.

Post a Comment for "7 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan kecantikan"