8 Fakta Mentimun yang Wajib Kalian Ketahui

Timun
ARDINTORO |dot| COM - Timun bisa disebut buah atau sayur. Mentimun atau timun adalah sejenis labu yang mudah tumbuh di sembarang tempat dan hanya hidup dalam satu musim. Tanaman ini akan mati setelah berbunga dan berbuah. Menghasilkan buah yang berwarna hijau dan akan menguning saat sudah tua. Ketebalan dagingnya beragam, semakin tua pulpa buah maka akan semakin tipis kulitnya. Di dalam mentimun ada banyak biji yang bisa dimakan.

Aroma buahnya unik dan dapat meninggalkan kesegaran bila terhirup. Nggak hanya efektif di dunia kuliner dan kesehatan, mentimun juga kaya manfaat di dunia kecantikan.

Berikut 8 fakta untuk mentimun yang harus Kalian ketahui

#Fakta 1: Mentimun dapat digunakan sebagai pencegah peradangan, dapat dimakan mentah atau diproses terlebih dahulu. Untuk alasan ini, ketika Kalian memiliki jerawat, disarankan untuk mengkonsumsi mentimun.

#Fakta 2: Buah ini memiliki kapasitas diuretik, yang mendinginkan pencernaan dan membersihkannya. Ini akan memperlancar pencernaan, sehingga ketika buang air kecil dan besar menjadi lancar.

#Fakta 3: Dalam dunia kedokteran. Faktanya mentimun dapat membantu mempercepat proses penyembuhan radang sendi, paru-paru, sakit perut, dan cacingan.

#Fakta 4: Kaya manfaat dan nutrisi. Sayangnya ketika diproses menjadi acar, nutrisi mentimun akan berkurang jumlahnya.

#Fakta 5: Saat diproses dalam jus, mentimun dapat meredakan penyakit hati dan perut. Biasanya pasien maag disarankan untuk mengonsumsi mentimun. Namun sayang bila di konsumsi terlalu banyak tekanan darah akan turun terlalu rendah.

#Fakta 6: Mentimun dapat menyehatkan mata dan menyamarkan flek hitam di lingkaran mata. Caranya adalah dengan menempelkan irisan mentimun di mata saat tidur.

#Fakta 7: Nggak hanya baik untuk kulit, mentimun juga baik untuk merawat kesuburan rambut. Caranya adalah mencampurkannya mentimun, wortel, bayam dan selada, lalu mengolahnya menjadi jus. Diminum tiga kali seminggu untuk hasil maksimal.

#Fakta 8: Digunakan sebagai masker, mentimun dapat melembabkan kulit dan menyembuhkan jerawat.

Itulah beberapa Fakta unik Timun atau Mentimun untuk kesehatan, selama ini mentimun cuma di jadikan sayur, rujak dan acar. Inilah saatnya menjadikan mentimun sebagai tambahan vitamin untuk menunjang kesehatan yang lebih baik.

Post a Comment for "8 Fakta Mentimun yang Wajib Kalian Ketahui"