5 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kesehatan

Jeruk
ARDINTORO |dot| COM - Setiap orang memang sudah mengetahui mamfaat dan kegunaan dari buah yang kaya dengan vitamin C ini, yaitu Jeruk. Buah jeruk memang memiliki rasa khas yang cocok untuk dimakan langsung atau dibuat jus.

Jadi nggak aneh lagi apabila buah yang satu ini menjadi kesukaan banyak orang. Nah, selain banyaknya manfaat dari buah jeruk, tahukah Kalian jika kulit jeruk juga mempunyai banyak manfaat buat kesehatan.

Kulit jeruk ini mempunyai senyawa nobiletin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Nobiletin ini akan membantu menstabilkan kadar kolesterol dalam darah. Jadi kita akan terhindar dari risiko penumpukan plak dalam pembuluh darah.

Berikut ini beberapa manfaat dari kulit jeruk yang perlu Kalian ketahui. Penasaran manfaat seperti apa? Simak ulasanya berikut ini.

1. Kulit Jeruk Bisa Meminimalisir Penyakit Jantung

Tahukah Kalian jika kulit jeruk mempunyai senyawa nobiletin yg berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Nobiletin ini akan membantu menstabilkan kadar kolesterol pada darah, jadi kita akan terhindar dari resiko penumpukan plak dalam pembuluh darah.

2. Menanggulangi Maag Akut

Menurut beberapa penelitian Kulit jeruk terbukti mempunyai khasiat untuk menanggulangi rasa sakit pada ulu hati akibat maag yang telah akut. Kulit jeruk mampu menekan produksi asam lambung. Selain itu mengkonsumsi kulit jeruk selama 20 hari berturut-turut sanggup meminimalisir kambuhnya penyakit maag.

3. Membantu Mengatasi Masalah Pernapasan

Tahukah Kalian jika kulit jeruk mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C inilah yang bisa membantu mempertahankan kekebalan tubuh dan membantu mengatasi masalah pernapasan. Gangguan pernapasan seperti flu, bronkitis mampu diatasi dengan mengkonsumsi kulit jeruk secara terpola dan teratur.

4. Membuat Gigi Menjadi Semakin Putih

Pasti Kalian telah memahami kan, jika memutihkan gigi itu sangatlah mahal. Nah dengan menggunakan kulit jeruk ternyata sangat efektif untuk membantu memutihkan gigi loh. Caranya relatif mudah, bagian kulit jeruk yang berwarna putih digosokkan ke permukaan gigi. Gigi Kalian akan semkain putih bila dilakukan secara teratur.

5. Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Kalian pernah mengalami sembelit?. Memang sembelit tampak sepele tetapi kalau di biarkan sangat menyiksa. Nah tahukah Kalian jika kulit jeruk sangat efektif mengatasi sembelit. Dalam kulit jeruk terdapat kandungan 10,6 gram serat pada setiap 100 gram-nya, dalam hal ini kulit jeruk sangat baik untuk mengobati gangguan pencernaan.

Sekian Artikel "Lima Manfaat Kulit Jeruk untuk Kesehatan". Semoga Kalian bisa mengambil manfaat dari artikel ini, silahkan di coba.

5 comments for "5 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kesehatan"

  1. itu baru KULITNYA belum buahnya sungguh bermanfaat sekali ya ... thank's om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat dicoba Sob, untuk memperoleh manfaatnya.

      Delete
  2. Baru tahu kalau bisa memutihkan gigi, hehe. Makasih Mas Ayik. Salam kenal.

    ReplyDelete
  3. wah , manfaatnay banyak ajdi jangan dibuang ya

    ReplyDelete
  4. informatif dan bermanfaat....

    thank you for sharing

    ReplyDelete

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Berikut ini, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan (No Spam, Sara dan Rasis).
2. Komentar di Moderasi. Bila berkomentar nggak sesuai dengan kebijakan Blogger maka nggak di terbitkan!
3. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
4. Happy Blogging 🙂.