Semarak Peringatan Hari Pahlawan KNPI Timika Menyelenggarakan Jalan Sehat dan Zumba Party

Semarak Peringatan Hari Pahlawan bersama KNPI
Hae Sobat bagaimana kabarnya? apakah baik!, semoga baik-baik saja ya. Ahirnya bisa kembali ngeblog setelah sekian lama nggangur 😅. Senang sekali lo kali ini saya berkesempatan bisa mengikuti kegiatan memperingati hari Pahlawan 10 November di kota Timika tercinta.

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”, Soekarno.

Kegiatan kali ini di selengarakan oleh DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Mimika yang mengusung tema “Pemuda Maju Bergerak untuk Mimika Smart City”, yang mengajak seluruh Organisasi Kepemudaan untuk bersama-sama bergerak melakakukan kegiatan Positif, diantaranya:

Jalan Sehat dan bersih-bersih kota
Semarak Peringatan Hari Pahlawan bersama KNPI
Foto Bareng Bung Michael Ketua KNPI
Rute jalan sehat di awali dari gedung Eme-Neme yauware selanjutnya menuju Pertokoan  Diana belok kanan  Gelael, Polres menembus jalan Yos Sudarso, Gereja Katedral, SoYummi, Bank Papua berbelok ke kanan Jalan Belibis, Bank Mandiri dan kembali ke Gedung Eme Neme Yauware.
Dalam kegiatan ini di hadiri Bapak Wakil Bupati Mimika (Bapak Johannes Rettob), Ketua KNPI (Bapak Michael Gomar) dan beberapa organisasi kepemudaan di antaranya Kelompok Cipayung (HMI, PMKRI, GMNI, GMKI, PMII), Muhammadiyah, NU, PMI, Pemuda dari beberapa Gereja, Pemuda KEI, Pemuda Tana Toraja, Pemuda Bugis Makasar, Pemuda Jawa dll.

Dalam sambutanya Bapak Wakil Bupati mengatakan bahwa pemuda sebagai tulang punggung bangsa harus bisa memberikan semangat, serta memberikan dampak positif bagi Masyarakat. Beliau mengapresiasi kegiatan pembersihan kota yang di selenggarakan oleh KNPI, pasalnya pemerintah kabupaten tengah mempersiapkan Mimika dalam menyambut dua perhelatan akbar, yaitu PON dan Pesparawi, oleh karena itu kota Timika harus bebas dari sampah.

Senada dengan beliau Ketua KNPI Bapak Michael Gomar juga mengatakan bahwa aksi bersih kota tersebut dilakukan untuk mengkampanyekan kepada Masyarakat tentang kesadaran menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama untuk lingkungan masing-masing dan jalan protokol. Ah Siaaap Bapak berdua andalan bisa sebagai panutan.

Zumba Party
Semarak Peringatan Hari Pahlawan bersama KNPI
Senam Zumba
Acara berikutnya adalah Senam Zumba yang di laksanakan di depan sekretariat KNPI Jalan Cendrawasih Sp 2, acara ini di pandu oleh Mbak-mbak cantik dari “Jasty Zumba Club” yang selalu bersemangat, yang menularkan aura semangat pula pada peserta acara.

Curcol sedikit: Ahir-ahir ini entah kenapa ya? saya selalu bersemangat bila mengikuti kegiatan yang berbau olahraga (entah apa yang merasukimu, sambil nyanyi lagu ngehits 😅) wkwk mungkin terobsesi untuk pengecilan perut kali ya ha ha ha entahlah, pokoknya bila berbau olahraga bawaanya happy terus, begono yang saya rasakan, itung-itung menjaga kesehatan lah karena “Mencegah lebih baik dari pada mengobati”, kata pak dokter.


Dan kebetulan Senam Zumba kali ini adalah Edisi perdana, opo maksute perdana opo? Maksudnya saya baru pertama kali mengikuti Senam Zumba yang saya rasakan: Pertamanya sih malu-malu tapi lama-lama seru, bikin ketagihan dan keringat berhamburan (itu tandanya sehat tau 😀). Yang terpenting bisa los melupakan persoalan dan problematika sejenak (utang yo bes iso lali). 

Itulah beberapa rangkuman kegiatan peringatan hari pahlawan 10 November di kota Timika, semoga peringatan tahun depan bisa lebih meriah dan yang terpenting kita bisa meneladani para Pahlawan Bangsa yang rela mengorbankan Jiwa Raganya untuk Kemerdekaan Indonesia, ahir kata Jayalah Indonesia. Merdeka!!!.


Foto Dokumentasi
Semarak Peringatan Hari Pahlawan bersama KNPI
Foto bersama Bapak Wakil Bupati Johannes Rettob
Semarak Peringatan Hari Pahlawan bersama KNPI
Kebersamaan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

20 Responses to "Semarak Peringatan Hari Pahlawan KNPI Timika Menyelenggarakan Jalan Sehat dan Zumba Party"

  1. wah memang seru ya kalau ikutan acara

    ReplyDelete
  2. Wah, seru sekali acaranya. Penasaran sama senam zumbanya... hehehehe

    ReplyDelete
  3. Acaranya seru dan bikin badan jadi sehat, ya.

    ReplyDelete
  4. Wah ada cerita dari Papua. Senang membacanya, Mas. Omong2 juga soal obsesi, obsesinya keren lho mas. Semoga segera tercapau target lingkar perutnya dan tercipta tubuh yg bugar.

    ReplyDelete
  5. Kegiatan yang keren. Sudah bersih kotanya, sehat pula pesertanya. Semangat!!

    ReplyDelete
  6. Aku pernah ikut senam zumba saat kampanye perangi diabetes tahun lalu. Senam ini seru dan membangkitkan semamgat. Asik banget.

    Aku setuju banget bahwa gerakan mengajak sadar kebersihan lingkungan ini perlu terus digalakkan. Semoga gerakan2 serupa bisa meluas di berbagai daerah.

    ReplyDelete
  7. Kompak dengan komunitas yang mungkin memiliki misi, visi, & hobi yang sama, sehingga hidup lebih bermakna. Sukses terus

    ReplyDelete
  8. Difoto aja keliatan pada semangatnya senam zumbanya. Sepertinya acaranya menyenangkan ya. Paling seneng ikut acara-acara seperti ini. Sukses selalu ..

    ReplyDelete
  9. Waah seru acaranya... aku belum pernah ke Mimika hehehe

    ReplyDelete
  10. Wah seru ya bisa kumpul bareng temen satu komunitas, bisa seru-seruan apalagi sambil olahraga, mantapp

    ReplyDelete
  11. Acaranya meriah dan seru. Semua jadi semangat, mulai dari bersih-bersih sampai senam Zumba. Pokoknya sehat dan sehat terus deh. Salam Mimika.

    ReplyDelete
  12. Setuju dengan mas Arif, yg namanya olahraga itu selalu bikin hepi, apalagi bareng-bareng dgn yg lain. Selain dpt happy-nya pastinya juga dpt sehat & semangatnya. Lanjutkann mas...

    ReplyDelete
  13. Seru banget ya acaranya. Apalagi ada senam zumbanya gitu. Jadi menyehatkan juga. Btw saya sudah lama tinggal di Papua tapi baru tahu nih kalau Timika ini merupakan kota sedangkan kabupatennya namanya Mimika. Selama ini taunya Timika saja, hehe

    ReplyDelete
  14. Peringatan Hari Pahlawan yg bagus, nih. Membuat pesertanya aktif bergerak :)
    Lanjutkan senamnya secara rutin, Mas! Kalau mau cepat kecilin perut, jangan lupa atur pola makan juga, yak. Hehe...

    ReplyDelete
  15. Aksi bersih kota sambil sebam zulba seru juga ya Mas Arif.

    ReplyDelete
  16. Seru ya, kalau kegiatan peringatan hari besar diisi dengan olahraga bersama kaya gini. Lanjuuut deh

    ReplyDelete
  17. Kalau ada aksi bersih kota seperti ini jadi reminder lho buat kita untuk menggerakkan hidup sehat

    ReplyDelete
  18. Memperingati hari Pahlawan diisi dengan kegitkeg jalan santai dan bersih-bersih kota ditambah zumba, wah seru sekali ya mas

    ReplyDelete
  19. Olah raga memang menyenangkan,apalagi jika dikerjakan bareng sama teman-teman. Semoga bisa menjadi gaya hidup ya.. Btw peringatan hari pahlawannya meriah sekali, semoga menjadi penyemangat untuk mempersiapkan penyelenggaraan PON ya..

    ReplyDelete
  20. Cara memperingati hari pahlawannya unik dan berbeda mas. Mendidik banget. Yang bikin saya teetarik acara bersih kotanya tuh

    ReplyDelete

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Berikut ini!, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan (No Spam, Sara dan Rasis).
2. Komentar di Moderasi, bila berkomentar tidak sesuai dengan kebijakan Blogger maka tidak di terbitkan!.
3. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
4. Happy Blogging 🙂.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel