Trik Agar Artikel yang Kamu Tulis di Postingan Blog Anti Copy Paste keculi Bagian Tertentu Saja

Membuat artikel anti Copas
Membuat Artikel Anti Copas - Hal yang paling menjengkelkan yang sering di alami seorang blogger adalah, ketika kita menulis capek-capek mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk membuat sebuah artikel untuk update blog. Namun ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mencari keuntungan tanpa berusaha, dengan enaknya copy paste artikel yang kita buat. Apalagi saat melihat artikel hasil copas dari blog kita nongkrong di urutan pertama mesin pencari google mengalahkan artikel original yang kita buat, itu menambah kekesalan yang tak terhingga hehe. 

Dengan banyaknya kasus copy paste yang di alami para blogger itu, saya di sini akan membagikan trik agar tulisan yang kita buat, aman dari tangan-tangan jahil tukang copas artikel, caranya adalah dengan memasang script anti copy paste. 

Script ini akan memblokir aktifitas copy paste artikel, namun masih ada bagian tertentu yang masih bisa di copy paste sesuai dengan keinginan sobat blogger, misalnya pada tulisan yang di bungkus oleh blockquote dan code-code tertentu, langsung saja untuk memasang script ini ikuti langkah-langkah berikut. 

Berikut ini adalah cara memasang script anti copy paste kecuali bagian tertentu di postingan blog : 

(1). Silahkan masuk ke akun blogger sobat. 

(2). Pilih menu tab Template lalu pilih edit HTML, kalau sobat blogger takut terjadi kesalahan maka backup dulu template sobat.

(3). Cari kode ]]></b:skin> atau </style> (agar lebih cepat pakai Ctrl-F).

(4). Jika sudah ketemu Kode ]]></b:skin> atau </style> copy dan pastekan code script dibawah ini tepat di atasnya.

.post { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; }
.post blockquote,.post pre,.post code { -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }

5. Simpan Template blogger sobat dan lihat hasilnya. 
Keterangan 
Untuk membuat bagian tertentu agar bisa di copy paste silahkan gunakan code Blockquite, fitur bawaan dari blogger berikut ini : 
<code>…letekkan tulisan sobat blogger di sini…</code>

Sekarang blog sobat sudah aman dari tangan-tangan jahil tukang copas artikel, gimana sobat blogger mudah kan cara pasang code anti copy paste, semoga bermanfaat ya, bila ada yang masih binggung cara pasang code  atau ada pertanyaan lain menyangkut artikel ini silahkan  tulis dalam komentar, Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Trik Agar Artikel yang Kamu Tulis di Postingan Blog Anti Copy Paste keculi Bagian Tertentu Saja"

  1. informasi yang sangat bermanfaat, sekarang saya bisa tenang dalam menulis tanpa memikirkan akan di copas atau tidak..

    ini blog saya dan mungkin anda tertarik https://new-cleaninservice.blogspot.com

    ReplyDelete

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Berikut ini!, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan (No Spam, Sara dan Rasis).
2. Komentar di Moderasi, bila berkomentar tidak sesuai dengan kebijakan Blogger maka tidak di terbitkan!.
3. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
4. Happy Blogging 🙂.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel