Pengalaman Pertama Ikut Pengalangan Dana Korban Bencana Bersama Tapak Suci Timika

Penggalangan Dana Tapak Suci Putra Muhammadiyah
Suasana Saat di Lampu Merah
ARDINTORO |dot| COM - Minggu 29 Juli 2008 telah terjadi gempa di Lombok, Bali dan Sumbawa dengan kekuatan 6,4 SR pada pukul 05.47 WIB. Gempa susulan juga masih berlangsung hingga pukul 09. 20 WIB, hingga Minggu 29 Juni 2018 tercatat 10 orang meninggal, 40 orang luka-luka dan puluhan rumah rusak. Sumber: Tribunnews.com.

Keprihatinan akan bencana Itu yang membuat kami dari tim relawan yang berjumlah kurang lebih 25 orang terdiri dari tim Tapak Suci Putra Muhammadiyah Timika dan relawan lain yang mengadakan penggalangan dana. Berpusat di perempatan lampu merah, jalan Yos Sudarso Pendidikan Timika. 

Dari situ ceritaku berawal. Sobat Alhamdulilah ahirnya bisa nulis lagi, setelah sekian lama berhenti gara-gara blog saya yang dulu telah di hapus oleh tim google, katanya nggak memenuhi standar ketentuan mereka. Memang sih banyak kode html yang sudah saya ganti dan edit, menurut teman sesama blogger itu melanggar hak cipta hehe (tau ah gelap). Hapus satu tumbuh seribu Insalloh (Pokok e nulis, emboh opo sing di tulis). 

Kembali ke topik di atas, jujur ini pengalaman pertama saya lo, menjadi relawan pengalangan dana korban bencana. Tau nggak saat pertama bawa kardus untuk meminta sumbangan, rasanya: Canggung, malu, nggak nyaman dll.

Apalagi saat di lihat pengendara mobil maupun motor di tambah kalau ketemu teman (rasanya jadi nano-nano) tapi berkat kekompakan anggota Tapak Suci Timika, perasaan itu pun berangsur hilang bak di telan bumi (halo-ah ngomong apa sih lo rif, sedikit drama boleh dong xixix) ahirnya selesai juga sampai ahir pengalangan dana. 

Penggalangan Dana Tapak Suci Putra Muhammadiyah
Pak Pelatih TS Timika (Lagi Serius)
Penggalangan Dana Tapak Suci Putra Muhammadiyah
Kekompakan Tim TS Dalam Penggalangan Dana
Saya merasa bersukur bisa bergabung di Tapak Suci Timika karena banyak mendapat teman baru (ustad dan ustadah) yang selalu memotivasi untuk berbuat kebaikan. Semoga kedepannya Tapak Suci Timika lebih maju, solit dan tanggap dalam kegiatan sosial serta menjadi contoh yang baik untuk Perguruan Silat lain di Timika. Terakhir jadi ingat slogan Tapak Suci.

"Dengan Iman dan Akhlak kita menjadi Kuat tanpa Iman dan Akhlak kita menjadi lemah".

TAMAT

4 comments for "Pengalaman Pertama Ikut Pengalangan Dana Korban Bencana Bersama Tapak Suci Timika"

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Berikut ini, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan (No Spam, Sara dan Rasis).
2. Komentar di Moderasi. Bila berkomentar nggak sesuai dengan kebijakan Blogger maka nggak di terbitkan!
3. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
4. Happy Blogging 🙂.