Tersenyumlah Agar Tubuhmu Sehat

Manfaat Senyum Untuk Kesehatan
Tersenyum sesuatu yang sangat mudah dilakukan tetapi memiliki manfaat luar biasa. Saat kita tersenyum otot-otot wajah akan bereaksi positif sedangkan saat kita cemberut akan bereaksi negatif. Ada dua versi tentang seberapa banyak otot yang digunakan ketika kita cemberut dan tersenyum. Versi pertama mengatakan bahwa ketika kita mengerutkan kening (cemberut), di butuhkan 43 otot, sementara ketika kita tersenyum kita hanya membutuhkan 17 otot. Versi kedua mengatakan bahwa 62 otot diperlukan untuk mengerutkan kening dan hanya 26 otot untuk tersenyum.

Selain dapat meningkatkan kesehatan dan kehidupan yang menyenangkan, ternyata tersenyum memiliki manfaat lain lo, misalnya:

1. Menghilangkan stres

Banyak orang yang ketika stres memasang wajah cemberut. Ini tentu akan membuat suasana hati lebih stres. Cobalah tersenyum ketika stres, karena ketika Kalian tersenyum, suasana hati Kalian akan membaik dan stres dapat dikurangi.

2. Ubah mood

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tersenyum dapat meningkatkan keceriaan hati Kalian. Karena itu ketika Kalian sedih, kesal atau stres, nggak ada salahnya untuk mencoba terus tersenyum sehingga suasana hati membaik.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tersenyum dapat mencegah penyakit seperti pilek dan flu, itu terjadi karena ketika Kalian tersenyum, fungsi kekebalan tubuh akan meningkat dan membuat orang tersebut lebih rileks.

4. Menjadi lebih menarik

Percaya atau nggak, ketika Kalian tersenyum Kalian akan menjadi lebih menarik karena ada daya tarik tertentu dan orang-orang senang melihatnya dibandingkan dengan ketika Kalian cemberut atau membuang wajah.

5. Pelepasan endorfin, analgesik dan serotin

Studi terbaru menunjukkan bahwa ketika seseorang tersenyum, mereka melepaskan endorfin, analgesik dan serotin sebuah senyawa yang dapat mengurangi rasa sakit secara alami, ketiganya bisa menjadi obat alami untuk seseorang.

Nah, itulah beberapa manfaat senyum yang bisa Kalian rasakan. Sebenarnya masih banyak manfaat dari tersenyum, tetapi hanya beberapa yang bisa saya utarakan di atas, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tersenyumlah Agar Tubuhmu Sehat"

Post a comment

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Berikut ini!, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan (No Spam, Sara dan Rasis).
2. Komentar di Moderasi, bila berkomentar tidak sesuai dengan kebijakan Blogger maka tidak di terbitkan!.
3. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
4. Happy Blogging 🙂.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel