Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog

Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog
Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog - Berawal dari beberapa waktu lalu ketika saya mendapat notifikasi email dari AdSense. Bahwa ada satu halaman yang nggak bisa menampilkan iklan dengan sempurna alias iklan di batasi, setelah saya cek ternyata halaman tersebut mengalami "adsense crawler errors". Padahal halaman tersebut viewers-nya lumayan rame. Wah sayang di kala ramai tapi iklan AdSense di batasi, receh-receh rupiah bisa lewat ini hehe.

Salah satu halaman tersebut rupanya yang versi mobile artinya bila halaman blog di akses menggunakan handphone maka iklan nggak tayang, itu di tandai dengan bentuk link yang berakhiran (?m=1 atau ?m=0) ini contoh link-nya: "https://www.ardintoro.com/?m=1". Wah nyapo maneh iki onok-onok wae 😅. Nggak menunggu lama langsung saja di eksekusi, saya mencari solusi di google, setelah muter-muter lumayan lama akhirnya nggak ketemu juga wkwk.

Karena capek mencari, akhirnya saya memutuskan untuk menghilangkan tambahan link versi mobile, agar saat pengunjung mengakses halaman blog tersebut langsung di alihkan ke versi desktop tanpa embel-embel tambahan link di belakang.

Perlu di ketahui ya Sobat. Kode akhiran link (?m=1 atau ?m=0) bisa menjadi duplikat konten yang suatu saat bisa berakibat buruk di mata search engine, makanya harus segera di perbaiki agar blog selalu sehat, selain itu url link dengan embel-embel di belakang membuat url blog terlihat jelek dan nggak rapi.


Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog

Langsung saja ya Sobat bila Kalian ingin menghilangkan kode (?m=1 dan ?m=0) silahkan masuk ke akun blogger masing-masing. Setelah itu masuk ke tema dan Edit HTML. Untuk menghindari kesalahan dalam mengedit HTML silahkan di simpan dulu kode HTML template-nya. 

Bila Sobat sudah masuk di Edit HTML silahkan cari kode </body> bila susah ketemu kode-nya silahkan tekan Crtl+F untuk memunculkan kotak pencarian kode. Langkah selanjutnya silahkan letakkan kode script di bawah ini tepat di atas kode </body>.

<script type='text/javascript'>
var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;,&quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
</script>  

Setelah semua proses di lakukan. Silahkan Sobat save dan lihat perubahannya, metode ini sudah saya terapkan di blog ini dan hasilnya 100 % sukses, jadi nggak usah ragu bila Sobat ingin mencoba.

PENTING!
  • Untuk lebih maksimal Sobat gunakan template Responsive artinya template dengan desain blog yang bisa di tampilkan di semua perangkat baik Mobile, Tablet maupun PC (Komputer).
  • Atur setting template dengan menonaktifkan tema Seluler atau Mobile.
  • Semga sukses.

Mungkin sampai di sini ya tutorialnnya. Bila masih bingung dan ingin bertanya, silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar atau menghubungi lewat email melalui kontak yang tersedia di blog ini. Terakhir jangan lupa bahagia.

Post a comment for "Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog"