Dengan 4 Tips ini Kalian Bisa Kurus Alami Tanpa Obat Obatan

Cara Kurus Alami
ARDINTORO |dot| COM - Kegemukan atau obesitas adalah sesuatu hal yang umum, kita sering temui di jaman sekarang, khususnya ibu-ibu atau emak-emak. Setiap saya lihat baik di jalan, pasar, tempat hiburan dll. Pasti pada gemuk, istilahnya (tong ngelundong) mungkin karena nggak menjaga porsi makan, pola hidup yang salah, entahlah yang pasti ibu-ibu atau emak-emak jaman milenial ini pada gemuk-gemuk. Mungkin karena ekonomi Mereka meningkat kaliya semoga, padahal seorang suami itu seneng lo liat istrinya langsing hehe, (ayo yang pada gemuk berjuang agar kurus kembali, biar di sayang suami). Itu hanya asumsi saya.

Berawal dari kegundahan setahun lalu, ketika itu berat badanku naik tajam, Pipiku tembem seperti bakpau dan yang membuat nyesek. Perut yang dulu langsing tiba-tiba membuncit seperti orang hamil, (alamak pening aku, belum kawin lagi wkwkwk)  ngak banget deh, rasanya bagaimana gitu.

Atas keadaan itu saya mulai berfikir bagaimana ya mengembalikan berat badanku agar bisa kurusan seperti dulu? Orang gemuk itu nggak enak, setiap di pakai jalan rasanya berat, saya memulai dengan menanamkan sugesti pada diri “Saya harus kurus seperti dulu”.

Ada beberapa cara yang saya lakukan sehingga sekarang bisa kurus kembali, cara ini terbukti ampuh karena sudah saya praktekan. Ini yang nanti saya jelaskan pada Sobat semua, bila mana ada di antara Sobat yang mengalami kegemukan dan ingin kurus bisa di coba tips alami dari saya ini. Silahkan di simak ya.

(1). Mengurangi Porsi Makan

Makan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus di penuhi, bila seseorang nggak makan maka akan mati. Tetapi jika makan di lakukan secara berlebihan maka akan memiliki dampak negative, dampak negative itu misalnya kegemukan atau obesitas. Agar hal itu nggak terjadi harus menjaga porsi makan.

Agar tips yang pertama ini bisa maksimal maka saya menerapkan “Makanlah yang kamu nggak suka”. Apa sih maksudnya? Maksud dari kata-kata itu adalah bila Sobat nggak suka makan “Soto” misalnya, maka makanlah “soto”, secara otomatis porsi makanmu berkurang karena nggak suka atau kurang selera dengan “soto”.

(2). Kurangi Ngemil dan Minum-minuman yang mengandung Susu

Ngemil dan minum susu adalah hal yang lumrah di lakukan setiap orang, apalagi saat nonton di tambah cuaca dingin, rasanya mulut ini nggak mau berhenti mengunyah untuk ngemil.

Kebiasaan ini bila terus di lakukan secara berlebihan maka akan menyebabkan kegemukan atau obesitas. Maka kurangi ngemil dan minum susu agar nggak terjadi kegemukan.

(3). Menjalani Puasa

Bagi seorang yang memeluk agama Islam puasa adalah hal yang wajib di lakukan, khususnya puasa Ramadhan. Taukah Kalian puasa juga bisa membuat kurus lo, misalnya rutin menjalani puasa sunnah senin kamis, puasa daut dll.

Tetapi harus di lakukan dengan benar ya puasanya, agar bisa kurus, dengan nggak berlebihan saat buka puasa dan makan sahur. Jangan sekali-kali balas dendam mentang-mentang siangnya puasa waktu buka puasa makan berlebihan senaknya sampai perut begah untuk gerak saja sakit. Itu yang malah bikin gemuk.

CATATAN: 

Tapi ingat berpuasa jangan di niatkan ingin kurus ya Sobat, nanti nggak dapat pahala, niat puasa harus iklas karena Allah SWT, dan bila dengan puasa bisa kurus itu adalah bonusnya.

(4). Olah raga teratur minimal seminggu satu kali

Olah raga adalah kebutuhan setiap manusia, bila seseorang melakukan olahraga teratur maka tubuh akan sehat dan juga bisa kurus. Seperti yang saya lakukan biasanya berolahraga seminggu satu kali.

Jogging atau lari adalah olah raga  favorit, ini saya wajibkan setiap minggu agar kebugaran tubuh terjaga dan tentunya bisa kurus. Biasanya saya selinggi di sela-sela jogging dengan melakukan gerakan “push up dan sit up”, untuk membakar lemak di tangan dan perut agar bisa kurus atau langsing idial.


Mungkin itu tips Cara Kurus Alami dari saya. Tips ini terbukti ampuh dan sudah teruji pada tubuhku, sekarang saya jadi kurus lo. Bila Sobat ingin lebih kurus maksimal, masih ada tambahanya yaitu dengan “MIKIR” hehe. Jadikan hal-hal kecil  menjadi besar agar terbawa di pikiran, otomatis tubuh akan kurus maksimal karena banyak “MIKIR”, kwkekwkek. (yang terahir jangan di tiru ya, menyesatkan, nanti bisa sakit malah Kalian) Wis lah! Sekian ya tulisan ini, lain kali di sambung lagi, salam hangat.

2 comments for "Dengan 4 Tips ini Kalian Bisa Kurus Alami Tanpa Obat Obatan"

  1. wah sudah asemua aku lakukan, tinggal lihat hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kalau begitu tinggal banyak berdoa bunda supaya bisa langsing kembali :)

      Delete

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Berikut ini, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan (No Spam, Sara dan Rasis).
2. Komentar di Moderasi. Bila berkomentar nggak sesuai dengan kebijakan Blogger maka nggak di terbitkan!
3. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
4. Happy Blogging 🙂.