Tips Kurus Alami Tanpa Obat Obatan

Tips Kurus Alami Tanpa Obat Obatan, Gemuk, Kurus, Langsing, Obat Gemuk, Obat Langsing, Perut Buncit

Kegemukan atau obesitas adalah sesuatu hal yang umum kita sering temui di jaman sekarang, khususnya ibu-ibu atau emak-emak, setiap saya lihat baik di jalan, pasar, tempat hiburan dll. Pasti pada gemuk, istilahnya (tong ngelundong) mungkin karena tidak menjaga porsi makan, pola hidup yang salah entahlah yang pasti, ibu-ibu atau emak-emak jaman milenial ini pada gemuk-gemuk, mungkin karena ekonomi meningkat kaliya eee, padahal seorang suami itu seneng lo liat istrinya langsing hehe, (ayo yang pada gemuk berjuang agar kurus kembali, biar di sayang suami) itu hanya asumsi saya.

Berawal dari kegundahan setahun lalu, ketika itu berat badanku naik tajam, Pipiku tembem seperti bakpau dan yang membuat nyesek, Perut yang dulu langsing tiba-tiba membuncit seperti orang hamil, (alamak pening aku, belum kawin lagi kwkekwke)  ngak banget deh, rasa bagaimana gitu.

Atas keadaan itu saya mulai berfikir bagaimana ya mengembalikan berat badanku agar bisa kurusan seperti dulu? Orang gemuk itu tidak enak, setiap di pakai jalan rasanya berat, saya memulai dengan menanamkan sugesti pada diri “Saya harus kurus seperti dulu”.

Ada beberapa cara yang saya lakukan sehingga sekarang bisa kurus kembali, cara ini terbukti ampuh karena sudah saya praktekan,  ini yang nanti saya jelaskan pada sobat blogger semua, bila mana ada di antara sobat blogger yang menderita kegemukan, ingin kurus bisa di coba tips alami dari saya ini, silahkan di simak ya.

Mengurangi Porsi Makan

Makan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus di penuhi, bila seseorang tidak makan maka akan mati. Tetapi jika makan di lakukan secara berlebihan maka akan memiliki dampak negative, dampak negative itu misalnya kegemukan atau obesitas, agar hal itu tidak terjadi harus menjaga porsi makan.

Agar tips yang pertama ini bisa maksimal maka saya menerapkan “Makanlah yang kamu tidak suka”, apa sih maksudnya? Maksud dari kata-kata itu adalah bila sobat blogger tidak suka makan “soto” misalnya, maka makanlah “soto”, secara otomatis porsi makanmu berkurang karena tidak suka atau kurang selera dengan “soto”.

Kurangi Ngemil dan Minum-minuman yang mengandung Susu

Ngemil dan minum susu adalah hal yang lumrah di lakukan setiap orang, apalagi saat nonton di tambah cuaca dingin, rasanya mulut ini tidak mau berhenti mengunyah untuk ngemil.

Kebiasaan ini bila terus di lakukan secara berlebihan maka akan menyebabkan kegemukan atau obesitas, maka kurangi ngemil dan minum susu agar tidak terjadi kegemukan.

Menjalani Puasa

Bagi seorang yang memeluk agama Islam puasa adalah hal yang wajib di lakukan, khususnya puasa ramadhan. Taukah kalian puasa juga bisa membuat kurus lo, misalnya rutin menjalani puasa sunnah senin kamis, puasa Nabi daut dll.

Tetapi harus di lakukan dengan benar ya puasanya, agar bisa kurus, dengan tidak berlebihan saat buka puasa dan makan sahur. Jangan sekali-kali balas dendam mentang-mentang siangnya puasa waktu buka puasa makan berlebihan seenaknya sampai perut begah untuk gerak saja sakit, itu yang malah bikin gemuk.

CATATAN: Tapi ingat berpuasa jangan di niatkan ingin kurus ya sobat blogger, nanti tidak dapat pahala, niat puasa harus iklas karena Allah SWT, dan bila dengan puasa bisa kurus itu adalah bonusnya.

Olah raga teratur minimal seminggu satu kali

Olah raga adalah kebutuhan setiap manusia, bila seseorang melakukan olahraga teratur maka tubuh akan sehat dan juga bisa kurus. Seperti yang saya lakukan biasanya berolahraga seminggu satu kali.

Jogging atau lari adalah olah raga  favorit, ini saya wajibkan setiap minggu agar kebugaran tubuh terjaga dan tentunya bisa kurus. Biasanya saya selinggi di sela-sela jogging dengan melakukan gerakan “push up dan sit up”, untuk membakar lemak di tangan dan perut agar bisa kurus atau langsing idial.

Mungkin itu tips kurus atau langsing dari saya, tips ini terbukti ampuh dan sudah teruji pada tubuhku, sekarang saya jadi kurus lo, bila sobat blogger ingin lebih kurus maksimal masih ada tambahanya yaitu dengan “MIKIR” hehe, jadikan hal-hal kecil  menjadi besar agar terbawa di pikiran, otomatis tubuh akan kurus maksimal karena banyak “MIKIR”, kwkekwkek, (yang terahir jangan di tiru ya, menyesatkan, nanti bisa sakit malah kalian) wis lah!, sekian ya tulisanku, lain kali di sambung lagi, salam hangat dari mas arif.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Tips Kurus Alami Tanpa Obat Obatan"

  1. Ya, yang alami lebih sehat dan lebih aman. Terima kasih artikel yang bagus ini.

    Jika ada waktu, silakan mampir ke blog kami: ANEKA CARA BLOG

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di Atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar di bawah ini !, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan ( No Spam, Sara dan Rasis ).
2. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
3. Happy Blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel