Cara Membuat Iklan Penelusuran Link Tautan Bersusun Terbaru

Iklan Link
ARDINTORO |dot| COM - Berawal dari beberapa bulan yang lalu, saya kembali memiliki niat untuk mendaftarkan blog ke Google AdSense maklum 2 kali di tolak, agak minder memang tetapi mau di apa demi mendapat tambahan penghasilan katanya 😅 hehe.

Setelah mendaftar dan menunggu seharian Alhamdullilah kabar baik datang, saya mendapat balasan via email dari AdSense: Selamat situs Anda (https:// ardintoro.com/) sudah dapat menampilkan iklan AdSense dan mulai menghasilkan uang.  Sueneng Pol  itu tandanya blog sukses di Approve Google AdSense.

Setelah di Approve kok malah binggung ya? (terus piye). Setelah cari beberapa referensi (google) banyak saran dari teman-teman di antaranya: Bila blog sudah di Approve AdSense hal yang pertama di lakukan adalah  cek ulang nama, alamat dan nomor hp apakah sudah sesuai KTP atau identitas diri. Ini penting agar nggak ada masalah di kemudian hari, saat AdSense melakukan pembayaran.

Hal berikutnya memasang iklan, ini yang di tunggu-tunggu 😀. Bagaimana blog bisa menghasilkan uang bila belum di pasang iklan?. Iklan AdSense ada beberapa jenis di antaranya Iklan otomatis, display, dalam feed dan iklan dalam artikel semua jenis iklan itu bisa di pasang dengan mudah sesuai selera.

Ada satu jenis iklan yang nggak ada di menu Adsens khususnya yang Approve 2019 ke atas yaitu iklan jenis penelusuran tautan bersusun. Sedangkan akun yang Approve 2019 ke bawah masih tersedia, setelah kroscek (google) memang kebijakan AdSens yang baru ingin meniadakan iklan jenis penelusuran.

Ini yang kita bahas pada artikel kali ini yaitu "Membuat iklan jenis penelusuran tautan bersusun". Dengan menggunakan akun AdSense yang Approve 2019 ke atas, teknik ini nggak sengaja saya temukan saat masuk di salah satu grup komunitas blogger, kenapa ini penting di bahas?

Karena dari pengalaman saya kemaren, cari tutorial ini (sampai beberapa hari) hasilnya nihil. Rata-rata pembahasan dari teman-teman itu mengunakan teknik lama bila di terapkan pada akun AdSens yang Approve 2019 ke atas nggak work. Ini perbedaan menu akun AdSens yang Approve sebelum dan sesudah tahun 2019.
Iklan Link
Perbedaan Menu Akun AdSense
Berikut ini cara memasang iklan penelusuran tautan bersusun terbaru. (Bila dilihat versi desktop hanya tampil 2 susun ke samping dan pada versi mobile terdapat 4 susun kebawah) bisa Sobat praktekkan. Menurut beberapa sumber memasang iklan jenis ini dapat meningkatkan orang untuk klik iklan.

Untuk membuatnya langsung saja Sobat ikuti langkah-langkah berikut ini. Buka gambar dan keterangan di bawahnya:




Keterangan Gambar:
  • Kemudian pilih > (b). Iklan > lalu pilih (c). Unit iklan > kemudian pilih (d). Iklan Display dengan ukuran iklan (e). Responsive.
  • Kemudian Kalian  simpan dengan nama iklan (f). "Iklan Susun".
  • Langkah terakhir Kalian copy kode iklan yang sudah di buat tadi. Seve kedalam notepad untuk jaga-jaga sebagai arsip.

Ini contoh kode script Iklan AdSense. Kalian ambil kode "ca-pub-9959267173831151" dan "7296745151" . Sesuaikan dengan kode iklan masing-masing:
<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- Iklan Susun -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-9959267173831151"
     data-ad-slot="7296745151"
     data-ad-format="auto"
     data-full-width-responsive="true"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
Kemuadian Kalian copy secript di bawah ini dan ganti tulisan di kode "Isi Kode Iklan Kalian" dengan kode iklan  Sobat masing - masing. 
<ins class="adsbygoogle iklan_susun"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-Isi Kode Iklan Kalian"
     data-ad-slot="Isi Kode Iklan Kalian"
     data-ad-format="link"></ins>
 <script>
 (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
 </script>
Langkah terahir Sobat copy kode di atas dan masuk ke blog Kalian masing-masing. Selanjutnya masuk ke Tata Letak kemudian tambahkan "Widget" Tambahkan "HTML/Java Script". Paste-kan kode iklan di dalam dan pilih simpan, lihat hasilnya.


Ahirnya tiba juga di penghujung pembahasan tutorial "Cara membuat iklan penelusuran link tautan bersusun". Bila ada yang ingin di tanyakan silahkan tulis di kolom komentar. Terimakasih.

12 comments for "Cara Membuat Iklan Penelusuran Link Tautan Bersusun Terbaru"

  1. Iklan link nya ga jdi, yang muncul malah iklan gambar 2 susun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Script sudah saya perbaiki gan, Silahkan di coba kembali, barusan saya uji coba bisa :)

      Delete
    2. Mantap mas artikelnya,ini memang artikel yang saya cari....?sekarang saya behasil praktekinnya.,""sedikit masukan dari saya, kode script nya terlalu banyak spasi kebawah... Sebaiknya di dirapatin jangan terlalu longgar😁. Gitu aja mas.

      Delete
    3. Trimakasih gan atas masukannya, hio baru nyadar hehe, langsung di perbaiki scriptnya :)

      Delete
  2. Nambah ilmu seputar script iklan adsende

    ReplyDelete
  3. Aiiih aku kepengen bikin iklan bersusun kata2 gitu, mas :) Tapi kok binun ya ah ga ngerti, malah takut salah copas kode2nya. AKu baca aja lagi ya ntar dipikirkan lagi hahaha. TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Hajar aja mbak, modalnya edit script cuma berani hehe

      Delete
  4. Wahh, kalau soal adsense malah aku blm tertarik jeh mas. Maybe next time.
    Soalnya ngelihat mereka yg udah main adsense, blog jadi rame hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di coba daftar Mbak, barang kali punya keberuntungan hehe

      Delete
  5. Sya barusan nyoba koq gambarnya malah iklan gambar yg bersusun 3.. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diulang dari awal gan pasti ada yg salah, kalau sesuai petunjuk Insaallah bisa, soalnya iklan link saya masih oke :)

      Delete

Jika ada yang Ingin Anda Tanyakan Terkait Artikel di atas Silahkan Bertanya Melalui Kolom Komentar Berikut ini, dengan Ketentuan :

1. Berkomentarlah dengan Sopan (No Spam, Sara dan Rasis).
2. Komentar di Moderasi. Bila berkomentar nggak sesuai dengan kebijakan Blogger maka nggak di terbitkan!
3. Centang kotak Notify Me / Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
4. Happy Blogging 🙂.